Share

Incar Runner-up, Vale Cuekin Rekor

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 15 September 2014 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 38 1039000 KTGL99yoKR.jpg Valentino Rossi (Foto: Max Rossi/REUTERS)
A A A

MISANO ADRIATICO – Bukannya ingin pesimis, namun Valentino Rossi lebih melihat sisi realistis terhadap targetnya musim ini. Bisa dibilang hampir mustahil buatnya untuk mengklaim gelar MotoGP kedelapannya musim ini.

Berkat tambahan 25 poin hasil kemenangan di GP San Marino, The Doctor menguntit ketat Dani Pedrosa, yang saat ini masih duduk di klasemen kedua. Vale – sapaan Rossi, hanya berjarak angka poin dari joki Repsol Honda itu di tempat ketiga dengan 214 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kuncinya tentu meraih podium demi podium di lima seri tersisa. “Saya punya target penting untuk musim ini. Yang pertama, memenangkan satu race dan saya sukses hari ini (Misano, Minggu 14/9/2014),” ujar Vale.

“Target utama lain saya sekarang adalah tampil maksimal, berjuang merebut podium di setiap seri sisa. Dan setelah itu, berusaha bertarung dengan Dani untuk runner-up musim ini,” sambungnya, sebagaimana disadur Crash, Senin (15/9/2014).

Di sisi lain, Vale juga merasakan kebanggaan yang teramat sangat, lantaran mampu kembali menaiki tangga podium teratas di Misano setelah lima tahun. Kemenangan di seri kandang ini, seolah jadi momen terbaiknya – selain momen pertarungan sengit dengan rekan setim, Jorge Lorenzo dan Marc Márquez saat sesi lomba.

“Saat race dan bertarung dengan Jorge dan Márquez jadi momen terbaik. Tapi setelah melewati bendera finis di hadapan publik sendiri, teman-teman dan keluarga, tentu jadi momen terbaik lainnya,” lanjut Vale.

Terakhir, kemenangan Vale ini menambah catatan 107 kemenangan dalam buku kariernya dan tak pelak, kian mendekati rekor legenda Giacomo Agostini, yang saat ini masih bertahan dengan rekor 122 kemenangan. Namun untuk yang satu ini, Vale pesimis dan lagi, rider gaek Movistar Yamaha itu tak ingin terlalu memikirkannya.

“Terlalu berat (menyusul rekor Agostini). Keadaannya sekarang berbeda. Saya tidak balapan demi rekor. Saya hanya ingin tampil maksimal di tiap seri dan bertarung dengan tiga pembalap teratas. Itu hal terpenting, yang lainnya tidak,” tutupnya.

Lihat video "Helm Terbaru untuk The Doctor"

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini