Share

Mahasiswa RI di Luar Negeri Geram dengan Pemerintah

Fajar Nugraha , Okezone · Senin 15 September 2014 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 373 1039472 7Vyh38Uosw.jpg Mahasiswa RI di Luar Negeri Geram dengan Pemerintah (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri, mengaku geram dengan ulah beberapa pejabat yang dianggap tidak menyediakan kesempatan bagi rakyat untuk mendapatkan pendidikan.

Ketidakadilan ini yang memicu mahasiswa Indonesia di Singapura membuat laman www.beranilawanmafia.com. Website itu berisikan usulan bagi pemerintahan selanjutnya, untuk segera menghabisi mafia migas yang telah membuahkan kerugian besar bagi Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Putri Pertiwi yang memberikan keterangannya kepada Okezone, Senin (15/9/2014), mereka hanya ingin memberikan informasi kepada Presiden Terpilih Joko Widodo, dengan menyampaikan keinginan rakyat melalui polling.

"Mahasiswa di sini (di Singapura) geram karena hak-hak rakyat untuk mendapatkan pendidikan, memiliki infrastruktur negara yang baik dan mendapatkan hak kesehatan dan sebagainya hilang karena ulah para mafia itu yang merampok uang negara," ujar Putri Pertiwi, melalui surat elektronik.

"Kami semua sangat gelisah," lanjutnya.

Putri menyebutkan mahasiswa-mahasiswa Indonesia di Singapura sempat didera cercaan oleh warga lokal. Namun hal itu saat ini sudah mulai sedikit berubah.

Mengenai fokus selain mafia migas, Putri menyebutkan ada keinginan tersebut. "Ada keinginan, tapi untuk sementara kami fokus di mafia migas ini," tutupnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini