Share

SBY Resmikan Bandara Sepinggan Siang Ini

Fakhri Rezy , Okezone · Senin 15 September 2014 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 320 1039069 1CLOGwq3ie.jpg SBY Resmikan Bandara Sepinggan Siang Ini (Ilustrasi: okezone)
A A A

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan peresmian dan groundbreaking atas 12 proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) pada Koridor Kalimantan dan Koridor Jawa.

Mengutip laman setkab, Jakarta, Senin (15/9/2014), dalam acara yang akan dipusatkan  di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, siang ini, Presiden SBY akan meresmikan 10 proyek pada sektor energi, sektor minyak dan gas, serta sektor perhubungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu yang akan diresmikan adalah terminal Baru Bandar udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Dalam acara tersebut, SBY juga akan melakukan peresmian beberapa proyek lain, yaitu:

1. Terminal 2, Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya;

2. Gedung VVIP dan VIP Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan;

3. Landas Pacu Bandar Udara Yuvai Semiring – Long Bawan, Nunukan, Kalimantan Utara;

4. Landas Pacu Bandar Udara Long Apung, Malinau, Kalimantan Timur;

5. Landas Pacu Bandar Udara Datah Dawai, Mahakam Ulu, Kalimantan Timur;

6. Pengembangan Unit III PLTU Embalut 1 x 50 MW, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur;

9. PLTG Peaking 2 x(50-60) MW Tanjung Batu, Desa Embalut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur;

10. SISI-NUBI (WPN 3 dan WPS 2) Total E&P Indonesie – Inpex – Pertamina Hulu Energi Tengah, Kalimantan Timur;

11. Proyek Pengembangan Lapangan Ruby Blok Sebuku Mubadala Petroleum Total E&P Sebuku Inpex South Makassar Ltd Selat Makassar dan Kalimantan Timur.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga akan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama atas pembangunan Kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK), yang akan dibangun di Kota Balikpapan, dan pembangunan Kampus Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Tenggarong, yang akan dibangun di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Usai rangkaian acara seremonial tersebut, Presiden SBY beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan peninjauan display proyek MP3EI pada Koridor Kalimantan dan Koridor Jawa, serta Fasilitas Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini