Share

Penjualan Pizza Hut Turun, Laba pun Susut 22%

Rani Hardjanti , Okezone · Selasa 16 September 2014 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 213 1039362 aKQJEJee2x.jpg Penjualan Pizza Hut Turun, Laba pun Susut 22%. (Foto: CNN Money)
A A A

NEW YORK - Pemilik brand Pizza Hut, Yum yang berlokasi di New York, saat ini dikabarkan tengah berusaha untuk memperbaiki kinerja perusahaan makanan cepat saji khas Italia tersebut.

 

Seperti dikutip CNN Money, Selasa (16/9/2014), penyebab utama merahnya performa Pizza Hut adalah laporan keuangannya yang mengalami penurunan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahkan beredar isu, Yum tengah mempertimbangkan untuk menjual gerai-gerai Pizza Hut yang saat ini telah mendunia.  Benarkah?

 

Berdasarkan laporan keuangan Yum kuartal II-2014 seperti dikutip Okezone, penjualan Pizza Hut menurun satu persen. Namun secara margin restoran menurun 6,4 poin persen menjadi 7,2 persen pada kuartal kedua tahun ini. Sementara laba operasional Pizza Hut mengalami penurunan 22 persen.

 

Saat ini Pizzat Hut telah membuka 109 gerai baru secara global. Di mana 88 persen gerai itu dibuka melalui sistem franchise.

 

Yum sebenarnya tidak hanya memegang brand Pizza Hut, melainkan juga memegang brand KFC dan Taco Bell. Namun kedua brand tersebut mampu menunjukkan pertumbuhan laba yang berapor biru.

 

Secara umum, Yum mampu membukukan pertumbuhan penjualan enam persen, dengan pertumbuhan margin dari tiga persen menjadi 15,5 persen.

 

Sementara pertumbuhan global Yum mencatat pertumbuhan laba operasional 34 persen. Yum mampu memiliki 298 gerai baru, di mana 78 persennya didirikan di negara berkembang.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini