Share

Yamaha Rilis Oli untuk R25 dan R15

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 14 September 2014 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 13 53 1038599 XuoZTT6SLq.jpg F: Pelumas Yamalube Super Sport (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Yamaha Indonesia resmi merilis pelumas Yamalube Super Sport. Pelumas mesin ini ditujukan untuk model R-Series Yamaha seperti YZF-R15 dan YZF-R25. Meski begitu, pelumas ini juga bisa digunakan motor sport Yamaha lainnya seperti V-Ixion, Scorpio maupun Byson.

"Oli ini sudah kita siapkan sebelum R25 keluar. Tapi setelah kita riset, ternyata cocok untuk motor sport Yamaha. Jadi tidak hanya R25 dan R15, model lain seperti V-Ixion juga bisa," kata Robby Sidarta, Asisten Manager Promosi Spare Part dan Product Planning Yamalube Yamaha Indonesia di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jauh sebelum pelumas baru ini diluncurkan, pabrikan berlambang garputala itu telah menawarkan Yamalube Sport. Namun bedanya, pelumas baru ini memiliki kemampuan lebih baik karena berbahan dasar sintetis.

"Bedanya oli ini sudah Full Synthetic, jadi terhadap oksidasi tinggi dia kuat. Kita sudah lakukan pengujian sampai 10 ribu kilometer," terangnya.

Lebih lanjut Robby mengatakan untuk memaksimalkan performa motor sport seperti Yamaha R25 harus menggunakan mesin yang tahan panas.

Sebagai informasi, Yamalube Super Sport tersedia dalam kemasan botol dengan isi 1 Liter. Harga yang ditawarkan Rp70 ribu per botol. Robby menyatakan per 15 September 2014 pihaknya mulai mendistribusikan pelumas ini ke diler-diler resmi Yamaha.

"Senin, 15 September ini baru akan kita distribusikan ke diler-diler." pungkasnya.

Berikut data spesifikasi Yamalube Super Sport:

Nomor Part : 90791-AJ423

Volume: 1 Liter

Material: Full Synthetic

API Service: SL

Grade: 10W-40

Standard: JASO MA2

Tipe Motor: R25

Penggantian: Setiap 5000 km

Retail Price: Rp70.000.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini