Share

Kia Ajarkan Anak Mengenal Mobil Sejak Dini

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 14 September 2014 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 13 52 1038615 H7a3jOsFlL.jpg F: Kia Ajarkan Anak Mengenal Mobil Sejak Dini (dok. KMI)

JAKARTA - Kia Mobil Indonesia (KMI) bekerja sama dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wee Care Sunter mengadakan acara yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengenalan dasar pekerjaan sebagai seorang mekanik dan prinsip-prinsip dasar keselamatan dalam berkendara kepada murid-muridnya.

Pembekalan materi diberikan langsung dari ahlinya, yakni mekanik KMI Sunter. Pada acara ini juga dihadiri oleh orang tua beberapa murid dan guru-guru Wee Care Sunter yang mendampingi anak-anak tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye ‘Family Like Care’ Kia yang mempunyai slogan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Kegiatan ini juga sebagai bagian program CSR dari Kia Mobil Indonesia dalam mengedukasi anak-anak sejak dini mengenai kendaraan dan perawatannya, serta prosedur dasar keselamatan dalam berkendara.

"Kami sangat senang dengan kunjungan anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wee Care ke Kia Mobil Indonesia Sunter untuk lebih mengenal pekerjaan menjadi seorang mekanik, cara merawat kendaraan, mempelajari tentang prosedur dasar keselamatan dalam berkendara serta mengetahui fasilitas-fasilitas yang ada di showroom dan bengkel." ujar Riyanto W. Tarunadjaja, Kepala Cabang Kia Mobil Indonesia Sunter dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Dengan penuh kegembiraan, anak-anak diajak mengenal lingkungan showroom dan bengkel Kia Mobil Indonesia Sunter dimana pada kesempatan ini pula, murid-murid diperkenalkan dengan karakter Kia, yaitu Enzy in The Hood.

Dimana ada 5 karakter yang mewakili Kia, yaitu Enzy sebagai Engine Monster, Razy sebagai Radiator Monster, Aqu sebagai Washer Monster, Tory sebagai Battery Monster dan Laito sebagai Light Monster sehingga anak-anak dapat lebih dekat dan lebih mudah memahami beberapa bagian/ fungsi dari sebuah kendaraan.

Murid-murid dari PAUD Wee Care juga diajak ke bengkel untuk mengetahui tentang beberapa bagian mesin mobil dan cara menjadi seorang mekanik bengkel. Dengan didampingi oleh mekanik Kia, murid-murid mencoba mempraktikkan salah satu pekerjaan mekanik yaitu membersihkan saringan udara mobil.

Selain itu, mereka juga belajar mengenal prosedur dasar keselamatan dalam berkendara. Murid-murid diajarkan untuk menggunakan sabuk pengaman, penggunaan lampu hazard/ lampu emergency dan lainnya.

Kia Mobil Indonesia berharap melalui kegiatan positif ini, murid-murid mendapatkan pengalaman baru mengenal dunia otomotif sejak dini dan juga dapat lebih mengenal Kia sebagai salah satu merek otomotif dengan kualitas global.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini