Share

Penyebab RI Jadi Sasaran 'Empuk' Pengusaha Asing

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Sabtu 13 September 2014 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 13 320 1038651 s1dcJCnNYm.jpg Penyebab RI Jadi Sasaran 'Empuk' Pengusaha Asing (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Oleh karena itu Indonesia menjadi sasaran empuk pengusaha asing.

"Karena mereka melihat pasar di Indonesia itu bagus banget, mengingat pasar di Indonesia bagus banget ada 230 juta jiwa, ini satu peluang," kata Ketua Umum Himpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia Levita Supit di JCC, Sabtu (13/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain dianggap memiliki peluang yang bagus, para pengusaha asing menilai masyarakat Indonesia konsumtif. Tentu ini menjadi peluang bagi pengusaha asing untuk menjajakan produk mereka.

"Orang Indonesia itu konsumtif sekali, apa yang mereka jual selalu gampang diterimanya seperti itu, apalagi perekonomian Indonesia juga sedang membaik, dengan begitu artinya keadaan ekonomi masyarakat Indonesia semakin baik," jelasnya.

Selain itu, masyarakat Indonesia masih 'silau mata' ketika melihat dan ditawarkan brand asing.

"Yang ketiga orang Indonesia itu kalau melihat brand luar, responsnya bagus banget, jadi kesempatan ini yang diambil orang asing untuk masuk pasar Indonesia. Kita jadi sasarannya mereka," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini