Share

Nissan: Kami Tak Ikut Lelang Kendaraan Menteri

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 12 September 2014 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 52 1038246 QT46XqghRL.jpg F: All New Nissan Teana (Arief A/Okezone)

JAKARTA - Nissan Motor Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia menyatakan tidak mendaftarkan diri sebagai peserta tender pengadaan kendaraan dinas untuk menteri yang dilakukan Kementerian Sekretariat Negara.

Padahal Nissan memiliki produk yang bisa saja diikutsertakan dalam tender mobil menteri. Salah satu produk yang dimaksud adalah sedan premium All New Nissan Teana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tidak. Kita tidak ikutan tender," kata Teddy Irawan, Vice President Director Sales and Marketing and Product Planning PT Nossan Motor Indonesia, di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Menurutnya produk yang Nissan miliki tidak masuk dalam kriteria kendaraan pejabat sekelas menteri. "Bukan kelasnya." jawabnya.

Jika dibanding dengan Toyota Crown Royal Saloon, Nissan Teana memang tidak sebanding. Dari segi harga misalnya. Menurut data ICW pada 2009, Toyota Crown Royal Saloon yang saat ini dipakai dibanderol Rp1,2 miliar. Sedangkan All New Nissan Teana hanya dibanderol Rp535 juta On the Road Jakarta.

Namun soal kenyamanan, All New Teana tak kalah baik. Sedan asal Jepang ini telah dilengkapi dengan Rain Sensing Wiper yang membaca kepekatan hujan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan wiper, Security Alarm akan memberi peringatan pada pemilik jika ada bahaya, VDC dengan Active Understeer Control, Airbags (SRS, di bagian sisi dan depan), ABS dan sensor parkir bagian depan & belakang.

Selain itu, Teana dilengkapi BOSE premium audio 9 speaker, All-New Nissan Teana untuk memanjakan penumpang dengan suara berkualitas-tinggi, bagaikan memiliki home theatre di dalam mobil.

Beberapa waktu lalu ramai diberitakan pejabat setingkat menteri akan menggunakan mobil Mercedes-Benz sebagai kendaraan dinas. Hal itu diketahui setelah Mercedes-Benz Indonesia ditetapkan sebagai pemenang lelangĀ  pengadaan kendaraan dinas.

Ketetapan itu tertuang pada surat pemenang lelang nomor S-01/PPBJ-PKMPSM/08/2014 yang ditetapkan sejak 28 Agustus 2014. Mercedez Benz dinyatakan telah memenuhi syarat, baik secara administrasi, teknis maupun harga. Nilai anggaran pengadaan mobil tersebut mencapai, Rp91.944.000.000.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini