Share

Bridgestone Uji Ecopia Tempuh Jarak 1.687 Km

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 12 September 2014 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 52 1038109 Cjv0VtE09C.jpg Bridgestone Ecopia (foto: Arief Ashari/Okezone)

KARAWANG - Untuk menguji ketangguhan ban andalannya, Ecopia, Bridgestone Tire Indonesia (BSI) mengadakan program Ecopia Go Indonesia.

 

Program ini sendiri bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah dan keuntungan ban Ecopia kepada seluruh konsumen Indonesia. Selain itu program ini juga sebagai jawaban dari pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat dengan menggunakan ban Ecopia?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Proses pengujian ini akan melibatkan pengemudi profesional, di mana mereka akan mengelilingi pulau Jawa selama sembilan hari dan menempuh jarak total sekitar 1.687 KM dengan menggunakan tiga mobil dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda termasuk dari kompetitor.

 

Pengujian ini akan dimulai dan diakhiri di fasilitas proving ground (PG) Bridgestone. Pengujian ini akan mengunjungi tujuh kota besar yaitu Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Semarang, dan Cirebon. Setiap kota tim akan bertemu langsung dengan konsumen dan diler untuk menunjukan data performa Ecopia dalam penghematan bahan bakar.

 

"Kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan program ini, dan hasil tes diharapkan dapat membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen yang menginginkan ban hemat bakar serta tahan lama," papar Sales and Marketing Director PT BSI di Karawang, Jawa Barat, Jumat (12/9/2014).

 

Program Ecopia Go Indonesia ini akan menggunakan ban Ecopia Ep150. Ban ini memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir, sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, serta tingkat kebisingan ban yang rendah.

Best Regards

 

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini