Share

Sanksi UEFA Alasan City Melego Pencetak 21 Gol

Reza Jailani, Okezone · Sabtu 13 September 2014 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 45 1038465 b1ss3JIklc.jpg Manuel Pellegrini (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – Bukan alasan minimnya kontribusi yang menyebabkan Manchester City melepas Alvaro Negredo ke Valencia pada musim panas lalu. Menurut pelatih Manuel Pellegrini, peraturan Financial Fair Play (FFP) yang memaksa The Citizens melakukan penyegaran di skuadnya.

Seperti diketahui, pada penghujung musim panas lalu Negredo dipinjamkan ke Los Che dengan opsi pembelian di akhir musim. Jika menilik lebih dalam, perpindahan striker yang didatangkan dari Sevilla seharga 20 juta Pounds itu agak aneh. Apalagi City saat ini hanya memiliki tiga pemain yang mengisi lini depan mereka.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu catatan gol Negredo pun tidak buruk, ia telah mencetak 21 gol dari 32 kali tampil di Premier League 2013-2014. Akan tetapi jeratan peraturan FFP yang diberlakukan UEFA membuat penghuni Etihad Stadium itu harus melepasnya. Di mana peraturan itu memaksa City hanya bisa mendaftarkan 21 pemain di Liga Champions 2014-2015.

Cedera patah tulang metatarsal pada pertengahan Juni lalu juga menjadi pertimbangan manajemen klub melepasnya.

“Ada dua alasan penting mengapa kami melepas Negredo. Pertama, kami mengalami pembatasan pemain yang dapat didaftarkan di Liga Champions. Kedua, Kami tidak bisa menggunakannya karena mengalami cedera,” ujar Pellegrini, seperti dikutip ESPN, Sabtu (13/9/2014).

“Dia sendiri ingin kembali ke Spanyol, jadi saya rasa ini adalah keputusan terbaik bagi kedua pihak. Tetapi ini semua berawal dari pembatasan jumlah pemain, kami harus membatasinya begitu juga dengan uang yang bisa kami belanjakan,” tambahnya.

Sebagai sanksi tambahan dari pengurangan jumlah pemain, City juga di denda sebesar 48 juta Pounds dan hanya bisa membelanjakan uang maksimal 49 juta Pounds. Akan tetapi pelatih asal Cile itu merasa aneh dengan hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada City.

“Sulit bagi saya menerima sangsi itu. Klub mengeluarkan uang karena mereka ingin terus berkembang. Kami baru saja menyelesaikan pembangunan tempat latihan baru,” lanjut Pellegrini.

“Kami dulu adalah tim kecil dan ingin menjadi tim besar tetapi sekarang dengan hukuman itu kami harus membatasi diri,” pungkasnya.

Lihat video "Berbagai Pilihan Berwisata di Etihad Stadium"

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini