Share

Cibir Norman Kamaru, Bukti Perilaku Masyarakat Masih Rendah

Raiza Andini, Okezone · Minggu 14 September 2014 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 198 1038183 VlI6IcIQv8.jpg Cibir Norman Kamaru, bukti perilaku masyarakat masih rendah (Foto: Okezone)
A A A

ADA salah satu pelajaran penting berkaca dari cerita Norman Kamaru yang mendadak jadi penjual Bubur Manado, kemudian mendapatkan cibiran dari masyarakat. Kasandra Putranto menganggap banyak masyarakat Indonesia kurang memiliki perilaku tenggang rasa.

 

Norman Kamaru memang tidak lagi menjadi bintang terkenal. Dia kini menjadi pebisnis kuliner. Usaha yang digeluti pun tergolong unik, pasalnya dia berbisnis kuliner Indonesia Timur yang jarang terpikirkan orang lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Psikolog Kasandra Putranto mengatakan bahwa tak sedikit masyarakat Indonesia kurang memiliki perilaku tenggang rasa. Dia mengimbau agar masyarakat menerima apa pun yang dimiliki orang lain dan jangan diolok-olok.

 

“Sepertinya sifat atau perilaku tenggang rasa kurang dimiliki orang lain. Mereka harusnya menerima kondisi Norman Kamaru, jangan diejek atau diolok-olok,” jelasnya kepada Okezone via telefon, baru-baru ini.

Dia mengatakan, tidak ada untungnya mengurusi kehidupan orang lain. Dengan kata lain, Kasandra mengimbau agar masyakarat tidak lagi memicingkan mata mereka terhadap orang yang jatuh, kemudian beranjak bangkit dengan usaha berbeda.

 

“Jangan menganggap orang lain remeh, gak ada untungnya juga menghakimi orang lain seperti itu, lebih baik urusi kepentingan diri sendiri,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini