Share

"Makin Cepat Harga BBM Naik, Semakin Baik"

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 12 September 2014 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 12 19 1038171 j0Fm4wQtLy.jpg "Makin Cepat Harga BBM Naik, Semakin Baik" (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan pemerintahan baru didukung oleh Bank Indonesia (BI). Disarankan agar kebijakan tersebut dilaksanakan pada kuartal IV tahun ini.

"Sebaiknya kalau bisa dilakukan pada kuartal IV, akan sangat baik tapi kalau bisa jangan lewat dari jangka waktu Februari," ungkap Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara saat ditemui di Gedung BI, Jumat (12/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya akan lebih baik jika kebijakan tersebut segera diterapkan.

"Ya makin cepat makin baik sehingga akan ada kepastian, kita berlomba dengan waktu, terutama kenaikan Fed Rate (suku bunga AS). Sebaiknya sebelum Fed Fund naik kita sudah melakukan reformasi," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan jika kenaikan harga BBM dipercepat, proses pemulihan inflasi sebagai dampak kenaikan BBM juga akan lebih cepat. “Semakin tertunda kenaikan inflasinya tertunda," Mirza mengimbuhkan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini