Share

SUV Maserati ke Indonesia Tahun Depan

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 12 September 2014 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 52 1037772 mYoGQZgVbo.jpg F: Maserati Levante (Inautonews)

JAKARTA- Pabrikan mobil mewah Maserati diketahui sedang mengembangkan model sport utility vehicle (SUV) pertamanya, Levante. Bahkan model dari pabrikan asal Italia ini akan segera masuk jalur produksi tahun depan.

PT Auto Trisula Indonesia sebagai distributor resmi Maserati di Indonesia pun menyatakan siap menghadirkan SUV asal Italia ini ke Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Setelah Ghibli kita belum tahu, tapi memang akan ada SUV tahun depan. Dan model ini diharapkan juga menjadi backbone karena di bawah 3.000 cc," papar CEO PT Auto Trisula Indonesia Fransiska Renata kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut wanita yang akrab di sapa Inggrid juga mengatakan untuk peluncuran SUV ini kemungkinan akan dilakukan akhir tahun. Dan menurutnya, model SUV Maserati ini akan diposisikan sebagi pesaing Porsche Macan. "Akan di compare dengan Macan? kurang lebih," tambahnya.

Sebagai informasi, SUV Maserati yang disebut Levante ini Maserati Levante ini sendiri akan mendapatkan sistem all-wheel drive yang sudah tersedia di varian sebelumnya seperti All New Quattroporte, dan Gibli. Model ini juga akan menggunakan platform yang sama dengan dua sedan terdalam.

Maserati Levante ini akan menggunakan mesin V6 dan V8 yang juga telah digunakan oleh dua sedan Maserati sebelumnya. Untuk mesin yang terkuat mampu menyemburkan daya hingga 523 tenaga kuda.

Kabarnya Maserati juga akan menawarkan mesin diesel berkapasitas 3,0 liter pada Levante ini. Spesifikasi lebih lanjut model ini masih sangat terbatas, Maserati baru akan membocorkannya jelang peluncuran.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini