Share

Esemka Listrik Disiapkan Jadi Kendaraan Dinas Menteri

Bramantyo, Okezone · Kamis 11 September 2014 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 52 1037628 uoTyNb0UJm.jpg F: Esemka (Okezone)

SOLO - Inspirator mobil Esemka, Sukiyat, tak hanya optimis mobil hasil rakitan siswa SMK akan dipilih Joko Widodo sebagai kendaraan dinas para Menterinya. Dia jugamengaku telah menyiapkan Esemka varian khusus untuk digunakan para menteri dalam menjalankan tugasnya.

Varian baru lainnya yang telah dipersiapkan untuk para Menteri tersebut sama sekali tidak menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sukiyat memastikan mobil Esemka yang akan dipergunakan para Menteri Jokowi dipastikan akan menghemat anggaran negara cukup besar. Karena, Esemka ini seluruhnya menggunakan listrik bukan BBM.

"Mobil untuk para Menteri ini dipastikan bisa menghemat anggaran. Karena menggunakan listrik. Jadi ramah lingkungan. Desainnya sudah ada tinggal di produksi," papar Sukiyat saat dihubungi Okezone, Kamis (11/9/2014).

Pemilihan menggunakan listrik untuk kendaraan para menteri, selain bisa menghemat anggaran, juga agar tak membebani APBN. (baca: Pelajar di Solo Berharap Esemka Jadi Mobil Dinas Menteri)

Selain telah mempersiapkan mobil esemka khusus para Menteri, Sukiyat pun mengaku siap memproduksi massal mobil Esemka. (baca: Varian R2 Esemka Disiapkan untuk Kendaraan Menteri)

Bahkan Sukiyat mengaku telah mengantungi restu dari Jokowi agar mobil Esemka tersebut diproduksi secara massal seperti mobil pabrikan lainnya. (baca: Pencipta Esemka Siapkan Mobil Khusus untuk Jokowi)

"Saya sudah mengantongi ijin dari Jokowi. Begitu dilantik, tak lama setelah itu, saya akan memproduksi massal mobil Esemka," tutupnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini