Share

Jelajahi Kalimantan, Ketangguhan Inazuma Kembali Diuji

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 10 September 2014 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 10 53 1036933 PXSTG07HPK.jpg F: Suzuki Inazuma 250 (dok. PT SIS)

PONTIANAK - Pabrikan Suzuki kembali menguji kemampuan Inazuma 250 dalam sebuah touring panjang. Setelah sebelumnya sukses melakukan perjalanan panjang Jakarta-Bali dan jelajah Makasar-Tana Toraja, kini giliran pulau Kalimantan yang akan ditaklukan.

Penjelajahan melalui jalur yang ekstrim di Pulau Kalimantan akan ditempuh Suzuki Inazuma 250cc bersama Balikpapan Thunder Community dan Safety Community dalam tema touring Jelajah Trans Kalimantan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penjelajahan ini akan menempuh jarak 3.500 KM melintasi provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Sebanyak 4 unit Suzuki Inazuma dan dan diiringi 4 unit Suzuki Thunder 250 akan memulai rute penjelajahan dari Balikpapan – Banjarmasin – Palangkaraya – Sampit – Pangkalan Bun – Pontianak.

Keunikan penjelajahan melalui Trans Kalimantan menggunakan Suzuki Inazuma terletak pada kombinasi lintasan yang akan dilalui, tidak hanya aspal mulus, namun juga medan yang masih berupa jalan tanah off-road.

Perjalanan akan semakin seru karena selama penjelajahan, street bike touring bermesin dua silinder dan berteknologi fuel injection yang menjadi andalan Suzuki Inazuma akan melalui daerah yang masih dikelilingi hutan hujan khas Pulau Kalimantan, dataran tinggi, jalur pegunungan hingga dataran rendah.

Medan penjelajahan yang tergolong berat tidak akan menyurutkan semangat peserta karena torsi besar 23,8 NM pada 6.500 RPM yang khas dari Suzuki Inazuma mampu meningkatkan percaya diri mereka untuk menjadi penjelajah sejati.

Perjalanan Jelajah Trans Kalimantan akan dimulai dari tanggal 10 September dan finish di Tugu Khatulistiwa Pontianak pada 16 September 2014. Tujuan dari penjelajahan ini adalah melanjutkan kisah ketangguhan Suzuki Inazuma sebagai sepeda motor touring sejati, setelah sebelumnya berhasil menjelajahi Jakarta – Bali dan Sulawesi Selatan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini