Share

Militan Suriah Sepakat Lepaskan 45 Tahanan

Hendra Mujiraharja , Okezone · Rabu 10 September 2014 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 10 412 1036784 7jq4nFbqmq.jpg Kelompok militan Nusra Front. (Foto: Reuters)
A A A

SUVA – Kelompok Militan Suriah, Nusra Front, sepakat untuk melepaskan 45 orang pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Demikian kata Kepala Militer Fiji.

 

Diberitakan sebelumnya, Nusra Front berhasil menangkap 45 orang pasukan penjaga perdamaian di Dataran Tinggi Golan, Suriah. Mereka ditangkap setelah baku tembak dengan Nusra Front.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Brigadir Jenderal Mosese Tikoitoga, Fiji menerima jaminan dari markas PBB di New York, Nusra Front akan melepaskan beberapa orang di beberapa hari tanpa syarat atau tuntutan. Seperti dilaporkan ITV, Rabu (10/9/2014).

 

Kelompok Militan Suriah, Nusra Front yang diberitakan memiliki kaitan dengan kelompok teroris Al Qaeda, sebelumnya menuntut tiga hal untuk melepaskan pasukan penjaga perdamaian dari Fiji, yang ditangkap 28 Agustus lalu.

 

Tuntutannya adalah mereka ingin melepas status teroris dari PBB. Mereka meminta bantuan kemanusian di Ibu Kota Suriah, dan meminta kompensasi untuk tiga tentara mereka yang terbunuh saat baku tembak dengan petugas PBB. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini