Share

Toyota Siap Jual Mobil Hidrogen, Asal...

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 09 September 2014 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 09 52 1036562 bRHw86v46l.jpg F: Toyota Pamer Mobil Hidrogen (Topspeed)

JAKARTA- Toyota Astra Motor (TAM) memastikan untuk menampilkan mobil konsep Toyota Fuel Cell Vehicle (FCV) di IIMS 2014. Mobil berbahan bakar hidrogen inipun siap menarik perhatian pengunjung pameran yang berlangsung mulai 18-28 September 2014.

Vice President Director TAM, Suparno Djasmin, mengatakan mobil ini merupakan model dengan memanfaatkan hidrogen dan juga baterai yang diubah menjadi tenaga listrik. Teknologi ini sendiri merupakan hasil pengembangan pabrikan asal Jepang tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

menurut Abong -sapaan Suparno Djasmin- untuk memproduksi dan menjual mobil Toyota FCV ada persyaratan yang harus ditentukan. "Harus ada ketersedian infrastruktur yang didukung pemerintah untuk mendukung mobil ini," ujar Suparno Djasmin, di Kopitiam Tan, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

Meski demikian, dirinya mengatakan untuk rencana memasarkan dan memproduksi mobil hidrogen ini hingga kini belum diketahui kedepannya karena harus tetap bekerjasama dengan pemerintah terkait infrastruktur.

"Jika pemerintah Jepang dan Amerika Serikat sudah support menyiapkan infrastruktur untuk menjalankan mobil ini. Karena mobil ini juga hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan," pungkasnya.

Toyota FCV mengaplikasi teknologi terkini seperti lampu utama dengan teknologi LED, daytime running lights (DRL) dengan posisi vertikal, bumper depan besar dengan ukuran grille bawah yang juga cukup besar, lubang udara besar hingga lampu kabut warna merah berbentuk segitiga di buritan.

Toyota FCV mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 10 detik. Dengan tenaga yang terisi penuh, sedan canggih ini mampu menempuh jarak hingga 482 km. Sementara, tangki hidrogen pada mobil ini dapat terisi penuh dalam waktu 3 menit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini