Share

Tahun Depan, Daihatsu Copen Dijual di Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Senin 08 September 2014 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 52 1035810 XXZeM14N5F.jpg F: Tahun Depan, Daihatsu Copen Dijual di Indonesia (betterparts)

JAKARTA- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan akan menghadirkan Daihatsu Copen saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Kehadiran Copen di IIMS 2014 sebagai perkenalan sebelum memasarkan secara resmi di pasar nasonal.

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, pihaknya tahun depan akan mulai menjual Daihatsu Copen ini. Namun pihaknya tidak akan meluncurkan secara resmi, hanya bagi konsumen yang berniat memiliki mobil ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami ingin masukan Copen ke Indonesia, supaya konsumen di Indonesia bisa merasakan naik mobil coupe ini. Tapi tidak akan diluncurkan secara resmi, hanya untuk konsumen yang mau saja," papar ujar Amelia Tjandra kepada wartawan di sela-sela konfrensi pers Daihatsu IIMS 2014, di Daihatsu-Vehicle Logistic Sunter, Jakarta Utara, Senin (8/9/2014)

Lebih lanjut Amel mengatakan, mobil ini merupakan mobil yang fun dan nyaman dikendrai oleh semua orang. Dan pihaknya tidak meluncurkan secara resmi karena disamping hanya memiliki konfigurasi dua penumpang, harga mobil ini juga relatif mahal.

"Untuk yang mau saja, kami ingin memberikan sebuah pengalaman mengendarai Copen dan kami bisa memfasilitasinya," tambah Amel.

Sebagai iinformasi, Daihatsu Copen memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.280 mm. Mobil ini memiliki dua bagian atap listrik yang hanya menambah 40 kg dari berat mobil.

Untuk dapur pacunya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin naturally aspirated tiga silinder, 12 katup. Mesin tersebut mampu menyemburkan daya hingga 64 tenaga kuda (47 Kw) pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal sebesar 92 Nm pada 3.200 rpm, yang dilengkapi dengan Mesin transmisi manual lima percepatan atau CVT dengan sistem penggerak roda depan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini