Share

AGV Pasarkan Helm Rossi "Bermuka Dua"

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 05 September 2014 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 05 53 1034860 W8ePnvGY3v.jpg F: Helm AGV Doble Face Valentino Rossi (Motorcycle)

MILAN- Pada sesi tes MotoGP di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu, Valentino Rossi kembali membuat semua orang kagum dengan helm barunya. Seperti biasa, pembalap berjuluk The Doctor ini kembali menggunakan helm unik lansiran produsen helm AGV yang dijuluki Double Face Edition.

Setelah membuat banyak orang kagum dengan helmnya tersebut, akhirnya produsen asal Italia ini memutuskan untuk memasarkan helm replika Doble Face Edition. Helm ini sendiri hadir dengan menggunakan basis dari helm AGV Corsa, dan untuk replikanya sendiri akan memiliki karakteristik helm sehari-hari bukan helm khusus untuk balap seperti Pista GP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Helm unik pembalap bernomor 46 ini didesain oleh desainer handal Aldo Drudi. Desainnya cukup unik dimana menampilkan corak dua mata biru Rossi yang menatap dari arah belakang.

Grafis Soleluna (Sole: Matahari, Luna: Bulan) yang menjadi ciri khas The Doctor juga terlihat hadir dengan desain unik dan terbalik 180 derajat. Sementara warna favorit Rossi, kuning tetap terlihat mendominasi warna helm edisi terbatas ini.

Uniknya, jika dilihat dari depan ataupun belakang helm ini memiliki gambar yang sama, dan jika dilihat dari belakang seolah-olah wajah Rossi mengintip dari balik helm seakan-akan untuk memperingatkan saingannya seraya berkata "Mata saya mengawasi Anda".

AGV Corsa sendiri dikembangkan langsung dengan proses Extreme Standards Helmets mulai dari bagian terdalam hingga terluarnya dengan mengedepankan keselamatan. helm AGV Valentino Rossi ini juga dibuat dari bahan serat komposit, aramid dan serat karbon yang SSL (Super Super Light).

Helm Valentino Rossi Double Face Edition ini juga dilengkapi dengan kaca yang anti gores serta anti kabut 4 lapis untuk meminimalisir gangguan riding pada saat musim dingin.

Seperti dinukil Motorcycle, Jumat (6/9/2014), Helm Double Face ini diklaim dibuat 100 persen di Italia dengan teknologi canggih, serta diproses secara ramah lingkungan dan menggunakan teknologi Water-jet untuk memotong cangkang helm berbahan serat karbon ini. Tidak hanya itu, sistem pengecatan helm ini juga menggunakan cat berbasis air yang juga ramah lingkungan.

Untuk harganya sendiri, edisi replika Corsa ini tersedia terbatas dengan banderol USD999,95 atau setara dengan Rp11,7 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini