Share

Honda Borong Penghargaan ASEAN NCAP 2014

Arief Aszhari, Okezone · Sabtu 06 September 2014 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 05 52 1034911 iEERNcjlUW.jpg F: ASEAN NCAP 2014 (Ist)

KUCHING- Dalam tes uji keselamatan ASEAN NCAP 2014, Honda berhasil menggondol enam penghargaan sekaligus. Jumlah yang diraih oleh pabrikan asal Jepang ini merupakan yang terbanyak dari total 18 model dari tujuh segmen kendaraan (Mini, Small Family, Medium Family, Large Family, SUV, MPV, dan Pick Up / Commercial).

All New Honda City dan All New Honda CR-V masing-masing berhasil meraih dua penghargaan di ajang ini. All New Honda City meraih penghargaan Overall Category dan Small Family Category untuk Adult Occupant Protection. Sementara All New Honda CR-V berhasil meraih penghargaan SUV Category untuk Adult Occupant Protection dan Child Occupant Protection.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Model lainnya, New Honda Civic berhasil meraih Child Occupant Protection untuk Medium Family Category. Selain itu, Honda juga mendapatkan penghargaan khusus dalam hal Safety Technology yaitu untuk fitur Lane Watch Camera yang terdapat pada model All New Honda Accord.

Secara total, Honda telah berhasil meraih predikat ASEAN NCAP untuk model mobil All New Honda City, All New Honda CR-V, All New Honda Jazz, dan New Honda Civic. Honda pertama kali meraih penghargaan ASEAN NCAP untuk model New Honda City tahun 2013 pada bulan Februari 2013 lalu.

ASEAN NCAP ini terselenggara atas kerjasama The Global New Car Assessment Program (GNCAP) dan juga Malaysian Institute of Road Safet Research (MIROS) yang dicapai melalui nota kesepahaman pada akhir tahun 2011 silam. Setelah melakukan program studi sepanjang tahun 2012, ASEAN NCAP pertama dilakukan pada awal tahun 2013.

Penghargaan ini menandai komitmen Honda dalam hal keselamatan. Honda telah memiliki sejarah panjang dalam mengembangkan fitur-fitur keselamatan terdepannya dalam setiap kendaraan yang diproduksi sesuai dengan filosofi “Safety for Everyone”.

Honda juga mempunyai fasilitas pengujian fitur-fitur keselamatan di Ohio, Amerika Serikat dan di Tochigi, Jepang. Fasilitas pengujian tersebut merupakan fasilitas uji tabrak dalam ruangan multi-directional pertama di dunia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini