Share

Mitsubishi Masih Kuasai Segmen Komersil

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 04 September 2014 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 52 1033919 hU3s4iKGmp.jpg F: Mitsubishi Masih Kuasai Segmen Komersil (Arief / Okezone)

SENTUL- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia sampai saat ini masih memimpin pasar komersil. Pabrikan asal Jepang ini meraup pangsa pasar hingga 46,5 persen dari total penjualan segmen komersil secara nasional.

Market share di segmen komersial periode Januari hingga Juli diketahui turun sekira 14 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Meski begitu, market share pabrikan berlambang tiga berlian ini justru meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami mensyukuri ternyata Mitsubishi berhasil mempertahankan market share hingga 46,5 persen, bahkan meningkat dari periode yang sama pada tahun lalu sebesar 44 persen," papar Rizwan Alamsyah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, kepada wartawan di sela-sela peluncuran New Fuso FJ2523 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Lebih lanjut Rizwan mengatakan, untuk target tahun ini pihaknya berharap mampu mencapai market share hingga 47 persen di segmen komersial. "Hingga akhir tahun minimum market share kami di angka 46 persen untuk truck, namun kalau bisa mencapai angka 47 persen," katanya.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, Januari hingga Juli 2014 KTB telah menjual sebanyak 1.701 unit truk kategori III menikmati pangsa pasar sebesar 20,5 persen dari penjualan semua merek sebesar 8.283 unit.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini