Share

KTB Bakal Lokalisasi New Mitsubishi Fuso FJ2523

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 03 September 2014 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 52 1033863 MTV5ngVthv.jpg F: KTB Bakal Lokalisasi New Mitsubishi Fuso FJ2523 (Okezone)

SENTUL- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Tanah Air, resmi menghadirkan New Fuso FJ2523.

Sebagai langkah awal, kendaraan komersil terbaru Mitsubishi ini akan didatangkan langsung dari India. Namun kedepannya, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut berencana untuk memproduksi model ini di dalam negeri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami sudah meminta kepada prinsipal Jepang untuk melokalisasi produk ini, dan sudah masuk daftar resmi. Tapi saya belum bisa menjelaskan kapan waktunya," ujar Rizwan Alamsyah, Direktur Pemasaran Eksekutif PT KTB, di sela-sela peluncuran New Fuso FJ2523 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/9/2014).

Lebih lanjut Rizwan mengatakan, untuk proses lokalisasi ini memang nantinya akan ada investasi, namun pihaknya masih belum mau membocorkan informasi mengenai hal tersebut. Dan untuk kapasitas produksi sendiri hanya bertambah sebanyak 100 unit.

"Akan ada investasi baru memang, namun nilainya tidak terlalu signifikan atau kecil,"

"Untuk target Fuso (New FJ2523) sendiri 100 unit per bulan, dan untuk produksi lokal juga sama seperti target. Saat ini pihak Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) India sudah menyediakan unit tersebut," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini