Share

New Fuso FJ Aman Konsumsi BBM di Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 03 September 2014 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 52 1033721 2kQPYwJieB.jpg F: New Fuso FJ Aman Konsumsi BBM di Indonesia (Arief / Okezone)

SENTUL- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia menjamin produk terbarunya, New Fuso FJ 2523, aman terhadap penggunaan berbagai bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang tersedia di pasar nasional.

Hal tersebut bisa terjadi karena truk yang didatangkan langsung dari India ini telah mengadopsi sistem United Injection Pump yang terpasang di mesin sehingga jantung mekanis mampu bekerja secara individual dengan proses injeksi yang diatur secara elektronik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sistem Unitized Injection Pump ini mampu mengakomodasi semua bahan bakar yang kualitasnya tidak baik, dan tidak menyebabkan mobil mengalami masalah," ujar Marganda Tobing, Head of Field Marketing Division KTB, di sela-sela peluncuran New Fuso FJ2523, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/9/2014).

Lebih lanjut Marganda mengatakan, sistem ini memiliki cara kerja yang efisien dengan injection pump di masing-masing silinder.

Dengan begitu, bila terjadi masalah dengan injector, maka pergantian injector bisa dilakukan satuan. Jadi tidak seluruh injection pump diganti seperti di mesin dengan menggunakan sistem common rail pump.

"Untuk masalah efisiensi juga lebih baik dengan sistem ini, dan meskipun bermasalah truk masih tetap bisa berjalan walaupun memang tenaga berkurang sekira 20 persen," tambahnya.

"Teknologi ini sendiri berasal dari Daimler, jadi teknologi ini sudah terpasang di truk Mercedes-Benz dan saat ini terpasang di Mitsubishi agar jangkauan pasar lebih luas karena bisa menyesuaikan dengan beragam bahan bakar," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini