Share

Bugatti Kembali Kembangkan Sedan Empat Pintu?

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 02 September 2014 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 52 1033236 mNJwF7Gcpx.jpg F: Bugatti Galiber (Motor Trend)

MOLSHEIM- Lima tahun yang lalu Bugatti resmi memperkenalkan sedan empat pintu yang disebut, Galiber Concept. Namun mobil tersebut hingga saat ini masih menjadi daftar tunggu produsen asal Perancis tersebut.

Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan pendapat antara mantan CEO Bugatti yaitu Wolfgang Schreiber, dan CEO baru Bugatti yaitu Wolfgang Duerheimer. Jika Schreiber berpendapat empat pintu akan menghilangkan filosofi asli Bugatti, tidak demikian dengan Duerheimer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berbicara dengan Automotive News, Duerheimer mengatakan mobil empat pintu bertenaga dahsyat Bugatti masih "dibekukan", namun dirinya mengaku akan terus mengamati konsep Bugatti Galiber tersebut.

Meskipun jauh dari kata setuju, Bugatti Galiber ini memiliki kekuatan yang cukup dahsyat jika nantinya diproduksi secara massal. Model ini akan memiliki tenaga sebesar 1.340 tenaga kuda (999 kW) dan memiliki kecepatan maksimum sebesar 235 km/jam.

Tenaga tersebut dihasilkan dari mesin berkapasitas 8,0 liter 16 silinder. Menariknya, Galiber ini tidak akan menggunakan teknologi quad turbo, tapi menggunakan sistem flex-fuel. Pihak Bugatti sendiri berencana hanya akan memproduksi sebanyak 1.500 unit contoh ketika awal produksi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini