Share

Lamborghini Urus Masih Tunggu "Lampu Hijau"

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 02 September 2014 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 52 1033184 eqyWH7Fj5Y.jpg F: Lamborghini Urus (Inautonews)

SANT'AGATA BOLOGNESE- Lamborghini tengah mengembangkan model sport utility vehicle (SUV) terbaru. SUV yang dijuluki Urus ini rencananya masuk jalur produksi pada 2017 mendatang, namun ternyata pabrikan mobil premium asal Italia ini belum mendapatkan persetujuan untuk mencetak massal Urus.

Menurut Research & Development Director Lamborghini, Maurizio Reggiani, Urus masih belum dikonfirmasi sebagai merek terbaru Lamborghini. Saat ini pihaknya juga masih menunggu persetujuan akhir dari Volkswagen Group, dan dirinya masih bekerja keras untuk hal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meskipun masih menunggu lampu hijau, namun Reggiani optimis jika model tersebut akan segera disetujui dan akan masuk produksi sesuai rencana awal yaitu pada akhir 2017. Selain itu, pihak eksekutif juga mengisyaratkan harga untuk Urus akan sama seperti Huracan.

Sebagai informasi, Urus dikembangkan dengan menggunakan platform yang sama dengan new generation Audi Q7, Porsche Cayenne dan juga SUV perdana Bentley. Penerus dari Lamborghini LM002 ini juga akan ditawarkan degan teknologi hybrid yang berpadu dengan mesin V8. Kombinasi output Lamborghini Urus mencapai angka 680 PS (500kW).

Kabarnya, Lamborghini Urus akan diproduksi di pabrik Volkswagen Group yang berada di Slowakia. Jalur produksi yang akan mencetak massal Urus berada di Bratislava. Dengan begitu tempat produksi SUV Urus jauh dari markas Lamborghini yang berada di Sant'Agata Bolognese, Italia. Pabrik tersebut diketahui memproduksi beberapa model seperti Porsche Cayenne, VW Touareg, Audi Q7.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini