Share

Tiga Juta Chevrolet Cruze Terjual di 180 Negara

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 02 September 2014 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 52 1033033 pzeXZSqzsQ.jpg F: Chevrolet Cruze (Caranddriver)

DETROIT- Salah satu sedan andalan General Motor, Chevrolet Cruze, telah meraih kesuksesan yang cukup luar biasa. Sedan dari pabrikan asal Amerika Serikat ini telah terjual sebanyak 3 juta unit di 180 negara.

Dengan hasil ini, Chevrolet Cruze telah melampaui target penjualan bulan ini hanya dalam 16 bulan sejak model ini terjual sebanyak 2 juta unit. Chevrolet Cruze membuktikan pijakannya dalam pasar kendaraan mulai di Amerika Serikat, Kanada, Laos, Filipina, Lebanon, dan Qatar sebagai pemain kendaraan kategori small car berskala global.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Chevrolet Cruze merupakan kendaraan yang mudah beradaptasi dan mampu memenuhi permintaan terhadap kendaraan di setiap pasar small car di seluruh dunia," ujar Alan Batey, GM Executive Vice President Global Chevrolet dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (2/9/2014).

Chevrolet Cruze sendiri telah meraih sedikitnya 39 penghargaan di Cina, 27 penghargaan di Amerika Serikat, 12 penghargaan di Brazil, dan telah dirakit di 11 negara di lima benua.

Kesuksesan Chevrolet Cruze tidak terlepas dari kerja keras tim desain GM Korea Selatan dan Jerman dalam proses pengembangan Chevrolet Cruze selama 27 bulan sebelum diperkenalkan ke publik di Korea Selatan pada November 2008 silam.

Selain itu, Cruze juga menjalani tes ketahanan termasuk tes cuaca ekstrim dan 210 tes benturan untuk memenuhi standar produk di setiap negara dimana Cruze dipasarkan. Untuk menyesuaikan kendaraan dengan selera setiap pasar yang berbeda, Cruze tersedia dalam tiga desain body, termasuk sedan 4 pintu, hatchback 5 pintu, dan wagon.

Cruze tersedia dalam lima mesin berbeda yaitu 1.4 liter, 1.6 liter, dan 1.8 liter mesin berbahan bakar bensin dan 1.7 liter dan 2 liter mesin diesel. Chevrolet juga baru meluncurkan versi terbaru dari Cruze yang mengusung desain dan tampilan yang diminati konsumen di Cina. Dengan desain ini Penjualan Cruze di Cina melonjak tajam hingga 1,13 juta unit.

Untuk pasar Amerika Serikat pada 2015, Cruze memiliki fitur standar 4G LTE, yang memungkinkan pengendara mendapatkan akses internet melalui perangkat Wi-Fi Hotspot untuk tujuh macam perangkat.

Siri Eye Free Integration juga akan disematkan pada Cruze keluaran 2015 dimana pengendara tetap dapat mengetik sms, menelepon, menanyakan arah, atau mengirim email sementara pandangan mata tetap mengarah ke jalan dan tangan berada di kemudi.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini