Share

Audit Solar Pertamina & PLN Sudah Diserahkan ke BPKP

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Selasa 02 September 2014 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 19 1033375 wMa92iWUL1.jpg Audit Solar Pertamina & PLN Sudah Diserahkan ke BPKP (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Berkas audit terkait dengan harga solar yang dipasok oleh Pertamina ke PT PLN (persero) telah diserahkan ke Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP).

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT PLN Nur Pamudji saat ditemui di Gedung DPR. Nantinya berkas tersebut akan memberikan jawaban mengenai duduk perkara antara dua perusahaan BUMN ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di ruangan Pak Askolani selesai. Diselesaikan sama beliau. Kan tindak lanjutnya Kemenkeu minta BPKP untuk mengaudit produksi biaya yang diperlukan Pertamina untuk pasok solar ke PLN,". Kata dia, Selasa (2/9/2014).

Saat ini pihaknya mengaku tengah menunggu audit yang dilakukan oleh BPKP. Namun, Nur enggan untuk membeberkan proses dan progres audit tersebut. "Belom, lagi diaudit," imbuhnya.

Di sisi lain, Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kemenkeu Askolani menjelaskan saat ini baik Pertamina atau PLN sedang menjelaskan kesepakatan awal B to B. Hasil audit BPKP tersebut dapat dijadikan pegangan untuk mereview hasil B to B tersebut.

"Itu kesepakatannya sehingga kita nanti transparan, akuntabel. Kalau pemerintah di B to B itu kan enggak ikut. Kalau mau diadjust kita harus punya landasan," papar Askolani.

Dirinya berharap audit tersebut akan rampung sebelum pergantian pemerintahan. "Segera secepatnya, sebelum pergantian, lebih bagus paling telat sebelum tutup tahun audit 2014," tutup dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini