Share

"Papua Sumber Minyak, Tetapi Penduduknya Kesulitan BBM"

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 02 September 2014 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 02 19 1033115 l0Oepj4REr.jpg "Papua Sumber Minyak, Tetapi Penduduknya Kesulitan BBM": (SPBU Sorong: Okezone)
A A A

SORONG - PT Perikanan Nusantara (Perinus) menyatakan, Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar yang diperuntukkan nelayan nampaknya tidak berpihak pada nelayan di Sorong, Papua. Sebab, nelayan di Pulau Buaya masih belum menikmati solar subsidi.

"Nelayan di situ punya perahu. Tetapi dibalikkan menaruhnya karena tidak punya BBM," kata Kepala Cabang Sorong PT Perikanan Nusantara (Persero) Sri Nonakandarisman di Kantornya, Sorong, Papua (2/9/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sri mengatakan, nelayan di Papua ada kurang lebih 500 sangat terkena pengaruh akibat sulitnya mendapatkan solar subsidi. Tidak hanya itu, adanya kebijakan pemerintah soal pembatasan penjualan BBM subsidi memberikan dampak terhadap produktivitas nelayan.

"Produktifitas nelayan berkurang, karena sudah tidak melaut, karena tidak bisa memiliki BBM," tambahnya.

Selain itu, sambung Sri, nelayan di Sorong dan sekitarnya masih sangat terbatas untuk mendapatkan BBM subsidi jenis solar. Misalnya, jika wilayah Sorong dialokasikan solar sebesar 10 ton, hanya 2 ton yang didapatkan.

"Di sini sumber minyak terbesar, tetapi kenapa di sini kita kesulitan BBM, minyak tanah pun kami kesulitan," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini