Share

Duran Duran Saksi Mata Lahirnya Mazda MX-5 Miata

Arief Aszhari, Okezone · Senin 01 September 2014 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 01 52 1032591 6VhaphZs3M.jpg F: Duran Duran saksi mata peluncuran Mazda MX-5 Miata (Leftlanenews)

CALIFORNIA- Band legendaris Duran Duran bakal menjadi saksi mata lahirnya model terbaru Mazda MX-5 Miata. Pasalnya, Mazda telah mengonfirmasi secara resmi bahwa band asal Inggris itu bakal memeriahkan peluncuran roadster ikonik tersebut di Monterey, California, Amerika Serikat.

Mazda MX-5 akan dilakukan secara spesial di tiga tempat, yaitu Tokyo, Jepang; Barcelona, Spanyol; dan Mazda Raceway Laguna Seca, Monterey, California. Acara ini juga bisa disaksikan langsung oleh para penggemar Miata di seluruh dunia melalui laman Youtube.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dalam 25 tahun, baik mobil dan group musik ini sudah berevolusi, namun tetap setia dengan akarnya. Ini adalah kombinasi dari keaslian dan daya tahan yang membuat MX-5 dan Duran Duran sesuai untuk mengungkapkan hal ini," ujar Mazda North America's VP of Marketing, Russell Wager, seperti dilansir Leftlanenews, Senin (1/9/2014).

Tidak hanya meluncurkan penerus dari roadster andalannya tersebut, Mazda juga merayakan hari jadi ke-25 Miata tahun ini. Di New York, perayaan ulang tahun akan dimeriahkan dengan hadirnya 100 unit edisi khusus ulang tahun MX-5. Dalam penjualan edisi khusus pada Mei, mobil ini ludes terjual dalam 10 menit.

Model edisi terbatas ini hanya ditawarkan satu warna yaitu merah anggur atau Soul Red Metallic, hard top, warna Pilar A hitam, cover spion dengan warna senada, serta velg 17 inci.

Untuk segi interiornya, Mazda MX-5 edisi spesial ini mendapatkan Logo Mazda MX-5 25th Anniversary ada pada jok kulit, Billstein Damper.

Miata 25th Anniversary Edition dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 167 tenaga kuda. Torsi maksimalnya sebesar 140 lb-ft. Mobil ini dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan, namun dengan transmisi otomatis daya akan menurun menjadi 158 tenaga kuda.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini