Share

Ravens United 25, Klub Resmi Yamaha R25 di Indonesia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 199 1030931 BbGyPeTW6E.jpg F: Revans United 25, Klub Resmi Yamaha R25 di Indonesia (dok. YIMM)

JAKARTA - Tidak butuh waktu lama bagi Yamaha YZF-R25 untuk diterima pasar Indonesia. Dalam waktu singkat ribuan unit berhasil terserap pasar. Kini para pengguna Yamaha R25 melebur diri menjadi satu dalam suatu komunitas bernama Ravens United (RU25).

Komunitas yang berada di bawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) ini diakui secara resmi pada Senin, 25 Agustus 2014 di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

RU25 sebagai anggota teranyar memilih tanggal 25 berdiri karena angka 25 kolerasinya kuat dengan R25. Dan Agustus merupakan bulan sakral bagi Indonesia karena R25 adalah produk Indonesia yang berpotensi menggebrak dunia, sama dengan spirit di Agustus tahun 1945 silam.

Sebagai informasi, RU25 awalnya dibentuk oleh 3 orang yang merupakan Yamaha addict yaitu Teguh Arifianto, Herdiyanto, Robin Yap. Herdiyanto dan Robin juga memprakarsai terbentuknya Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI). Anggota RU25 saat ini jumlahnya 25 orang yang tersebar di Indonesia, 16 diantaranya dari Jakarta dan lainnya dari Solo dan Surabaya.

Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia mengatakan Komunitas klub pecinta motor Yamaha adalah anggota keluarga Yamaha.

"Keberadaan mereka sangat penting dan menjadi salah satu ujung tombak maju dan berkembangnya Yamaha seperti sekarang ini. Kami harapkan ini akan semakin memperkuat kesatuan dan rasa kekeluargaan diantara mereka dan juga korporat Yamaha selalu memberikan dukungan sepenuhnya bagi mereka," terang Eko dalam keterangan resminya kepada Okezone.

RU25 memiliki visi menjadi organisasi pengguna YZF-R25 yang member manfaat untuk bangsa, negara dan kemanusiaan dengan membuat segala bentuk karya dan kreatifitas positif dengan mengkolaborasikan potensi yang dimiliki setiap organisasi dan individu yang terkait.

Sementara misi RU25 adalah tercapainya kegiatang yang bersifat positif, aktif dan kreatif dengan memaksimalkan sumber daya manusia yang terhubung dengan organisasi secara potensial dan berbasis kekeluargaan.

Teguh Arifianto, salah satu pendiri RU25, mengatakan Ravens United 25 mengajak para anggota untuk ikut serta dalam pembangunan dan pengembangan organisasi, karena tanpa bantuan dan kerjasama antar anggota, organisasi ini tidak akan menjadi lebih berarti.

"Berusaha berbeda, konseptual, terarah. Semoga Ravens United 25 bisa mengaplikasikan rencana kerja kreatifnya dan terus langgeng  sampai waktu yang sangat panjang, pun harus berbanding lurus dengan prestasi positif yang di jalani dan yakin dalam waktu cepat atau lambat Ravens United 25 dapat menjadi organisasi yang inspiratif." paparnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini