Share

Pertamina: BBM Normal dalam 2-3 Hari

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 28 Agustus 2014 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 28 19 1031143 5mFGUhBE95.jpg Pertamina: BBM Normal dalam 2-3 Hari (Ilustrasi: Okezone)
A A A

SUBANG - Pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) wilayah Subang dan sekitarnya mengalami kelangkaan. Hal tersebut karena stok BBM bersubsidi habis sehingga menimbulkan antrean yang cukup panjang.

Padahal PT Pertamina (Persero) sudah menormalisasikan pasokan BBM subsidi. Apa dalih Pertamina ?.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Assistant Manager External Relation Marketing Operation Region 3 Pertamina Milla Suciyani membenarkan bahwa pasokan BBM subsidi sudah dinormalkan pada hari Rabu kemarin. Menurut Milla, habisnya stok BBM subsidi di beberapa SPBU di Subang sekitarnya dikarenakan jumlah SPBU tergolong banyak.

"Di wilayah MOR III itu kita bagikan BBM subsidi sebanyak 1.400 SPBU yang harus suplai," ucap Milla di Subang Jawa Barat, Kamis (28/8/2014).

Milla menambahkan, selain itu hal ini didukung dengan daya serap masyarakat yang tinggi sehingga pasokan BBM subsidi cepat habis.

"Mobil tangki BBM dan kecepatannya juga terbatas. Mobil tangki enggak bisa over speed, ada batas kecepatannya.  Lalu daya serap masyarakat tinggi ditambah panic buying dan melebihi pembelian normal terjadilah seperti itu," tegas Milla.

Milla mengungkapkan, situasi ini akan kembali normal dalam jangka waktu dua sampai tiga hari. "Kita harapkan cepat normalnya, tapi tergantung konsumsi di masyarakat, kalau enggak ada panic buying dua sampai hari kembali aman," paparnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini