Share

AHM Donasikan Motor ke Unibraw

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 27 Agustus 2014 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 53 1030591 z4ULU7Ue1E.jpg F: AHM Donasikan Motor ke Unibraw (dok. AHM)

MALANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menunjukan komitmennya dalam mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan donasi unit sepeda motor ke sekolah, lembaga pendidikan, dan perguruan tinggi.

Kali ini bantuan diberikan kepada Universitas Brawijaya (Unibraw), Malang sebagai bagian dari upaya perusahaan berkontribusi memajukan dunia pendidikan Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Donasi sepeda motor diberikan AHM kepada Unibraw dalam rangkaian seminar The 7th Electrical Power, Electronics, Communications, Controls, and Informatics (EECCIS). Acara ini dihadiri oleh civitas akademika dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan Malaysia. Acara berlangsung di Malang, Rabu (27/8/2014).

Unibraw sendiri merupakan perguruan tinggi keempat yang menerima donasi motor dari AHM. Donasi ini digunakan untuk mendukung pengembangan kompetensi teknis otomotif di setiap perguruan tinggi.

Sebelumnya, AHM juga telah melakukan kegiatan serupa di Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Selain ke perguruan tinggi, AHM pun turut membantu sarana praktek institusi pendidikan lainnya seperti Sekolah Menengah Kejuruan maupun Balai Latihan Kerja. Selama delapan bulan pertama tahun ini, AHM telah mendonasikan 84 unit sepeda motor ke berbagai institusi pendidikan seluruh Indonesia.

Donasi sepeda motor tahun ini melengkapi donasi-donasi sepeda motor lainnya yang telah didistribusikan ke berbagai institusi dalam 5 tahun terakhir dengan total donasi mencapai lebih dari 277 unit sepeda motor.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan donasi unit sepeda motor ke perguruan tinggi merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam mendukung pengembangan kompetensi teknik mahasiswa di perguruan tinggi.

“Donasi ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk mendukung pengembangan kompetensi generasi muda Indonesia melalui dunia pendidikan. Kami berharap ke depan generasi muda ini dapat memberi kebanggaan kepada bangsa ini melalui keahliannya di bidang otomotif.”

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini