Share

Daihatsu: Xenia Masih di Hati Masyarakat

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 52 1029806 jsuOFTeTs4.jpg F: Daihatsu: Xenia Masih di Hati Masyarakat (Okezone)

JAKARTA - Persaingan low multi purpose vehicle (LMPV) Tanah Air sepertinya masih akan terus menarik untuk disimak. Kini semakin banyak pemain baru di segmen ini, dan mereka terus berupaya untuk menggoyahkan "duet maut" Avanza dan Xenia.

Melihat hal tersebut, Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), masih optimis LMVP andalannya tersebut masih dapat diterima pasar dengan baik. Bahkan hal tersebut didukung oleh penjualan Xenia yang cukup tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Xenia itu bulan lalu kita jualan 4.700 unit. Dari bulan ke bulan menurut kami sih trennya positif, memang persaingan tambah ketat tapi justru ini menguntungkan bagi masyarakat indonesia," ujar Amelia Tjandra di Dinak Pendidikan DKI Jakarta baru-baru ini.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Amel ini mengatakan, dengan semakin banyaknya model LMVP yang bermunculan di pasar automotif Tanah Air justru menguntungkan para konsumen. Masyarakat bisa membandingkan sendiri, bagaimana kualitas dari masing-masing produk LMPV tersebut.

"Kami tetap yakin dengan keunggulan Xenia, mobil ini masih tetap di hati masyarakat Indonesia karena Xenia adalah produk yang didesain dan dibuat di Indonesia. Artinya, Xenia memang sangat cocok untuk kondisi di Indonesia," tambah Amelia.

Sebagai informasi, Daihatsu Xenia sendiri merupakan salah satu model yang mendukung penjualan Daihatsu selama tujuh bulan terakhir. Terhitung dari Januari hingga Juli, Daihatsu berhasil menjual sebanyak 28.805 unit Xenia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini