Share

Yamaha R15 Berbalut Livery The Doctor

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 26 312 1029884 CYpJgCvRAA.jpg F: Yamaha R15 Berbalut Livery The Doctor (Ismet)

SENTUL - Yamaha Indonesia memodifikasi YZF-R15 dengan livery khas Valentino Rossi lengkap dengan aksesoris resmi. Pantauan Okezone motor ini sempat mejeng di gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2014 dan acara Indonesia Technician Grand Prix yang berlangsung beberapa waktu lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Yamaha menyatakan model ini tidak dijual melainkan hanya sebagai model display saja. Namun bagi konsumen yang berminat dengan aksesori yang dikenakan YZF-R15 The Doctor ini bisa langsung menyambangi diler flagship R Shop.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun aksesori resmi yang resmi dipasarkan per 14 Agustus 2014 ini diantaranya cover single seater, tank cap, fuel cap, LED position lamp, cover tandem braket set, dan engine guard. Selain itu terdapat pula speed kit seperti knalpot Sakura dan ECU Daytona.

Sementara livery Valentino Rossi yang melekat di body R15 merupakan garapan produsen cat Cargloss. "Bila pemilik R15 ingin tampilan seperti ini bisa dibicarakan dengan R Shop. Livery-nya agak sulit ditiru," papar Muhamad Andarsyah Product Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Sentul beberapa waktu lalu.

Menariknya selain warna kuning ngejreng, terdapat beberapa ciri khas yang menunjukan identitas pembalap asal Italia yang akrab disapa Vale itu seperti nomer start 46 dan grafis matahari. Menariknya lagi terdapat grafis tanda tangan juara MotoGP sembilan kali tersebut yang ditempatkan pada fairing dan tangki.

Andarsyah menyatakan goresan yang ada pada tangki merupakan tanda tangan asli Valentino Rossi. Untuk mendapatkannya, tangki di kirim ke Jepang guna mendapat persetujuan dari prinsipal. "Kalau yang ini tidak bisa dikomersialkan," tegasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini