Share
Advertisement

Hacker Klaim Retas PlayStation Network

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 25 Agustus 2014 18:05 WIB
Hacker Klaim Retas PlayStation Network (Foto: Time)
Hacker Klaim Retas PlayStation Network (Foto: Time)
A
A
A
TOKYO - Sony kebobolan, berhasilnya hacker meretas PlayStation Network (PSN). Reuters melaporkan bahwa hacker berhasil menyerang dengan serangan denial of service (DoS).

Dilansir Time, Senin (25/8/2014), perusahaan asal Jepang ini mengatakan melalui blog PlayStation hari ini, menyebutkan bahwa jaringan mereka diserang oleh hacker melalui serangan DoS.

Sony mengungkap, tidak ada data personal dari 53 juta pengguna yang terpengaruh. "Kami tidak melihat bukti adanya penyusup untuk jaringan dan tidak ada bukti dari akses tanpa izin untuk informasi personal pengguna," kata Sid Shuman, Senior Manager of Social Media.

Seseorang dengan akun Twitter @LizardSquad mengklaim bertanggungjawab untuk data yang diretas pada Minggu. Hacker memperingatkan perusahaan Jepang untuk memperhatikan keamanan data.

"Sony, perusahaan besar, namun mereka tidak menghabiskan uang yang mereka peroleh pada layanan PlayStation Network pelanggan mereka. Akhiri keserakahan," tutur @LizardSquad.

Informasi yang beredar mengungkapkan, pencipta game World of Warcraft, Blizzard Entertainment dan Microsoft Xbox Live juga menjadi target dari serangan cyber tersebut.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement