Share

Toyota: Karyawan Adalah Aset Utama

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 26 Agustus 2014 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 25 52 1029634 e0NS30EWS4.jpg F: Toyota: Karyawan Adalah Aset Utama (Okezone)

JAKARTA- Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) sebagai produsen Toyota di Tanah Air terus berusaha meningkatkan ekspor kendaraannya. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan cita-cita Toyota Indonesia sebagai basis ekspor secara global.

Untuk bisa terus menerus meningkatkan kinerja ekspor, TMMIN mengupayakan beberapa hal antara lain, peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) demi menjaga standar kualitas global produk Toyota serta mendengarkan masukan konsumen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sesuai dengan semangat Build People Before Build Products, Toyota menyadari bahwa karyawan adalah aset penting bagi perusahaan. Kualitas sumber daya manusia yang baik akan menghasilkan produk berkualitas prima.

Toyota memiliki beberapa program unggulan dalam pengembangan SDM antara lain pertukaran karyawan antar sesama afiliasi Toyota, idea suggestion, Gugus Kendali Mutu (Quality Control Cycle/QCC), dan mengikutsertakan karyawan di ajang kompetisi keahlian di tingkat nasional, regional dan internasional.

Toyota juga memiliki fasilitas pelatihan terintegrasi untuk mendukung program pengembangan sumber daya manusia. Dalam mendengar masukan konsumen, TMMIN selalu menjaga komunikasi yang baik dengan importir secara rutin dan berupa secepatnya merespon jika ada keluhan dari konsumen.

"Kami melakukan kunjungan regular ke negara-negara importir untuk menangkap keinginan konsumen serta merespon dengan cepat keluhan konsumen," papar Direktur TMMIN, I Made Dana Tangkas, di acara Export Update, di Jakarta, Senin (25/8/2014).

Toyota sesuai dengan prinsip pendirinya berkomitmen untuk terus-menerus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat melalui peningkatkan aktivitas produksi, ekspor, distribusi dan layanan pelanggan di Indonesia.

Selain itu, Toyota juga selalu mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan seiring dengan semangat untuk memberi sumbangsih secara nyata dalam pengembangan industri otomotif Indonesia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini