Share

Cara Daihatsu Menyambut AFTA 2015

Arief Aszhari, Okezone · Senin 25 Agustus 2014 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 25 52 1029305 vOdX15rEQJ.jpg F: Upaya Daihatsu Meningkatkan Kualitas Pendidikan SMK di Indonesia (Arief / Okezone)

JAKARTA- Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, menyelenggarakan seminar "Sinergi Daihatsu Dengan Dunia Pendidikan Menyongsong AFTA 2015".

Seminar untuk menyambut ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015 ini menghadirkan Mantan Menteri Pendidikan Nasional, Prof Dr. Ing Wardiman Djojonegoro sebagai pembicara utama, dan akan dilakukan di lima kota besar yaitu Surabaya, Jakarta, semarang, Bandung, dan Medan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seminar ini akan membahas kesiapan dunia pendidikan untuk menghasilkan lulusan siap pakai di dunia industri menjelang implementasi IFTA 2015. Seminar ini sendiri diperuntukan bagi Kepala Sekolah dan Guru SMK binaan Daihatsu yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Implementasi AFTA 2015 akan melahirkan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan konsekuensi tenaga kerja yang mampu bekerja di negara ASEAN lainnya tanpa hambatan hanya bermodal ketrampilan dan keahlian.

Sebagai bagian dari industri automotif Tanah Air, dan sebagai bentuk kepedulian Daihatsu terhadap dunia pendidikan nasional, melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR), Daihatsu meluncurkan Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini dunia pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Daihatsu bersama Dinas Pendidikan sejumlah Provinsi menyusun kurikulum SMK serta mengimplementasikannya di sejumlah SMK Binaan. Kurikulum tersebut membekali guru dan siswa SMK dengan ketrampilan dasar (basic skill), dan budaya industri (industrial culture) sehingga lulusan SMK memiliki daya saing yang tinggi, trampil, kompeten, dan siap pakai di dunia industri.

Program PBD telah berjalan di 74 SMK di Indonesia yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Seminar juga menghadirkan Ibrahim Imran atau yang lebih dikenal sebagai Baim The Dance Company sebagai brand ambasador Program Pintar Bersama Daihatsu (PBD) serta Joko Baroto, Human Resources Division Head ADM.

"Program Pintar Bersama Daihatsu merupakan bukti komitmen Daihatsu membantu peningkatan kualitas pendidikan khususnya SMK di Tanah Air," papar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM, di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Senin (25/8/2014).

"Kami berharap Seminar dan Program PBD ini dapat memacu insan pendidikan di Indonesia khususnya para Guru SMK untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan SMK di Indonesia sehingga mampu menghasilkan lulusan dengan daya saing tinggi di dunia industri menjelang penerapan AFTA 2015," pungkasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini