Share

Terekam CCTV, Pencuri Kotak Amal Itu Ternyata Warga Sekitar Masjid

Thamrin Hamid , Sindo TV · Minggu 24 Agustus 2014 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 24 340 1029099 KvB1g2FuPV.jpg (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JENEPONTO - Aksi pembobolan kotak amal di Masjid Arrahman, Jalan Poros Kelara, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (24/8/2014), terekam CCTV.  

Beraksi sebelum Salat Subuh, pelaku menguras seluruh isi kotak amal masjid yang isinya ditaksir mencapai Rp2 juta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari rekaman CCTV diketahui seorang pemuda mengambil kotak amal yang berada di shaf perempuan. Dia merusak gembok kotak amal. Aksi pembobolan kotak amal tersebut berlangsung selama sekira 10 menit.

 

Seorang pengurus Masjid Arrahman, Muhdar Muluk Tawang, menuturkan, pencurian terjadi sekira pukul 03.00 Wita. Menurut dia, pencurian kotak amal sudah sering terjadi di masjid tersebut. Karena itu pengurus berinisiatif memasang CCTV.

 

Pelaku sudah diketahui identitasnya yakni seorang warga yang tinggal di sekitar masjid. Pengurus akan melaporkan kasus ini ke Polres Jeneponto agar pelaku segera ditangkap dan diproses. Setelah kejadian ini, dia berharap kasus kehilangan kotak amal tidak terjadi lagi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini