Share

PBB: 191 Ribu Warga Suriah Tewas Akibat Perang Saudara

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Sabtu 23 Agustus 2014 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 23 412 1028773 1QHTcEo74F.jpg PBB: 191 Ribu Warga Suriah Tewas Akibat Perang Saudara (THE INTERNASIONAL)
A A A

DAMASKUS – PBB mengeluarkan data mengejutkan terkait krisis Suriah. Perang saudara tersebut menyebabkan 191 ribu warga Suriah tewas.

Keterangan itu disampaikan oleh Kepala Kemanusiaan PBB, Nayi Pilay. Ia menyatakan jumlah ini meningkat tajam sejak bulan lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, keterangan yang disampaikan tersebut sama sekali tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, di antara jumlah tersebut terdapat sekira 9 ribu anak.

Dilansir dari The News, Sabtu (23/8/2014), dari perhitungan yang dilakukan pihaknya, setiap bulannya ada 6 ribu warga Suriah yang tewas.

Sesaat setelah mengumumkan hal tersebut, Pilay segera melontarkan kritik bagi pihak internasional. Dia menganggap pihak luar Suriah seakan tutup mata sehingga tidak bisa menyelesaikan konflik yang terjadi di negara tersebut.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini