Share

Triumph Jagokan Mesin 3 Silinder

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 53 1028290 2LrY9r4hjM.jpg F: Triumph (Arief A/Okezone)

JAKARTA- Salah satu brand motor gede (moge) legendaris, Triumph, siap meramaikan pasar automotif Tanah Air. Pabrikan yang berdiri pada 1902 di Conventry, Inggris ini bakal resmi mengaspal di Tanah Air pada 17 September 2014.

Berbeda dengan pabrikan motor besar lain yang menawarkan mesin empat silinder untuk menghasilkan performa yang dahsyat, Triumph, justru menawarkan mesin tiga silinder yang juga menjadi ciri khas dari pabrikan british ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mesin yang kami tawarkan yaitu dua silinder dan juga tiga silinder dinilai lebih baik dibandingkan empat silinder. Meskipun masing-masing memiliki kelebih dan kekurangannya," papar After Sales and Technical Manager Triumph Motorcycles Indonesia, Yudi Yulianto, di diler eksklusif Triumph, di Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, setiap mengeluarkan sebuah produk, Triumph selalu mendesainnya sesuai kebutuhan. Menurutnya, sebuah motor gede bukan hanya mengandalkan performa yang dahsyat, tapi juga harus memiliki kenyamanan saat dikendarai.

"Sebagai contoh, kami menyematkan mesin dua silinder pada tipe klasik dan cruiser dimana motor tersebut memiliki suara yang unik. Dan untuk mesin dua silinder menghasilkan torsi yang tinggi pada putaran mesin yang rendah sehingga menghasilkan tenaga yang power full. Sedangkan untuk Daytona baru tiga silinder yang membutuhkan performa tinggi," tambahnya.

Sebagai informasi, untuk langkah awal menjajal pasar automotif Tanah Air, Triumph, bakal membawa 12 model terbaiknya. Sedangkan untuk harganya sendiri meskipun belum memberikan informasi yang lebih detail, kabarnya Triumph akan dibanderol antara Rp300 juta sampai Rp500 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini