Share

Inikah Penantang Toyota Prius?

Arief Aszhari, Okezone · Jum'at 22 Agustus 2014 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 22 52 1028539 mJchcfaIKE.jpg F: Hyundai hybrid (Autoguide)

DETROIT- Mobil hemat energi, dan ramah lingkungan seperti mobil hibrida sepertinya tengah digandrungi oleh berbagai pabrikan automotif dunia. Terlebih dengan kesuksesan salah satu mobil hibrida dari raksasa automotif dunia, Toyota Prius.

Dengan kesuksesan Toyota Prius, kini banyak produsen mobil dunia berlomba-lomba untuk mengembangkan penantangnya seperti yang dilakukan oleh Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan ini diyakini tengah melakukan pengujian terhadap mobil hybrid terbarunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari foto spy yang beredar, Hyundai sedang menguji empat unit i30 atau Elantra GT. Bahkan ada gambar yang mengabadikan salah satu mobil yang diuji coba menggunakan baterai yang ditempatkan di bawah jok belakang.

Selain Hyundai, Ford juga diyakini tengah mengembangkan model yang akan digunakan sebagai penantang Toyota Prius. Bahkan, model ini dikabarkan siap untuk diperkenalkan pada akhir 2018.

Mobil hybrid dari pabrikan asal Amerika Serikat ini kabarnya menggunakan kode C240, dan dijadwalkan untuk menggunakan pada platform C2 yang digunakan untuk generasi terbaru dari Ford Focus dan Escape. Untuk model hybrid ini juga akan tersedia dalam berbagai jenis tipe.

Untuk informasi lebih detail dari dua calon penantang Toyota Prius ini memang belum diketahui secara lengkap, dan kemungkinan besar akan diinformasikan oleh pihak perusahaan mendekati peluncuran.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini