Share

Wuih, BMW X5 Ini Anti Peluru

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 52 1027812 dpiDoaB70H.jpg F: BMW X5 Security Plus (Carbuzz)

BERLIN- BMW resmi mengumumkan rencanya untuk memperkenalkan mobil anti peluru terbarunya, X5 Security Plus. Kabarnya, mobil anti peluru pabrikan asal Jerman ini akan meluncur di Moscow Motor Show 2014.

Dilansir Carbuzz, Kamis (21/8/2014), model ini sebelumnya merupakan versi konsep yang telah diperkenalkan dalam gelaran Frankfurt Motor Show pada tahun lalu. Untuk versi produksinya sendiri, mobil ini dirancang dengan syarat standar keamanan yang mumpuni.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mobil anti peluru ini dilengkapi dengan kaca yang dilapisi dengan likarbonat untuk mencegah kemungkinan kaca pecah dan berserakan dalam potongan kecil. Untuk keseluruhan bodi, mobil ini menggunakan meterial baja di setiap panel bodinya, termasuk pada bagian pintu-pintunya.

Meskipun mendapatkan berbagai bahan pelindung untuk menahan segala serangan dari senjata api, granat, dan bom, mobil ini masih memiliki tampilan yang standar layaknya mobil biasa. Hal ini dimaksudkan agar sang pemilik tidak memiliki penampilan yang mencolok dan mobil tetap nyaman dikendarai.

Untuk jantung mekanisnya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin twin-turbo V8 berkapasitas 4.4 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 450 tenaga kuda, dengan torsi maksimal 479 lb-ft.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini