Share

DPR Minta 2 juta Rakyat Miskin Dapatkan Bantuan Sosial

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 320 1027832 H2QET9VkKi.jpg DPR Minta 2 juta Rakyat Miskin Dapatkan Bantuan Sosial (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Siang ini, anggota DPR mengadakan Sidang Paripurna yang membahas tanggapan pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap RUU tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2015.

Dalam sidang tersebut, Anggota DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka melakukan interupsi terhadap jawaban dari Menteri Keuangan, Chatib Basri terkait anggaran kesehatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Terkait jawaban pemerintah anggaran kesehatan Rp68,1 triliun menurut pemerintah sedang dialokasikan, dan di Kemenkes hanya Rp47 triliun," ungkapnya dalam Sidang, Kamis (21/8/2014).

Dirinya meminta pemerintah bisa terbuka dalam menyampaikan anggaran kesehatan tersebut. Menurutnya data kemiskinan dan pengangguran yang menurun belum bisa mencerminkan realita sosial yang ada.

"Masih ada selisih, tolong dibantu di akhir pemerintahan yang sekarang, ditambah sebanyak 1,7-2 juta penduduk, mereka yang di panti sosial yang miskin dan tidak mampu tanpa adanya BPJS mereka berhak mendapatkan bantuan sosial," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini