Share

Pendatang Baru, Indian Tak Bidik Target

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 53 1027115 82t5uwAyWb.jpg F: Indian Motorcycle (ebay)

JAKARTA - Pasar motor gede (moge) Tanah Air dipastikan bakal semakin meriah dengan datangnya salah satu produsen sepeda motor legendaris asal Amerika Serikat, Indian Motorcycle. Rencananya, pabrikan yang telah berdiri sejak 1901 di Negeri Paman Sam ini akan melakukan launching resmi pada 14 September 2014.

Menurut Presiden Direktur Arya Motor Indonesia (AMI), Denny Mulyono, pihaknya tidak akan bersaing dengan para pemain lama yang telah lebih dulu hadir di Tanah Air. Indian Motorcycle hanya akan meramaikan pasar moge yang semakin berkembang, dan memberikan pilihan lain bagi para biker di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami tidak berbicara target, tidak ada strategi khusus. Kami sadar kami pemain baru di Indonesia, namun kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik, dan menjual banyak motor," papar Denny Mulyono, di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, bahkan pihak AMI memberikan pilihan pembayaran kredit untuk pembelian motor Indian. Dan untuk mendukung program tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan beberapa leasing.

"Untuk leasing kami sudah bekerjasama dengan Oto Multiartha, dan Tunas Mandiri. Untuk DP atau down paymentnya sendiri minimal 30 persen dan pembayaran bisa sampai tiga sampai lima tahun dalam kondisi tertentu,"

Sebagai informasi, pihak AMI berencana untuk membawa “full lines products” dari Indian Motorcycles baik dari tipe Touring, Bagger, hingga Cruiser dengan lima model yaitu Indian Chief Classic, Indian Chief Vintage, Indian Chieftain, Indian Roadmaster dan Indian Scout.

Untuk harganya sendiri, Indian Scout akan dibanderol sekira Rp410 jutaan, Indian Chief Classic sekira Rp700 jutaan, Indian Chieftain di sekira Rp800 jutaan dengan status off the road. Sedangkan Untuk harga Indian Roadmaster akan diumumkan saat launching bulan depan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini