Share

Datsun Belum Berniat Bawa Sedan ke Indonesia

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 52 1027465

JAKARTA- Datsun Indonesia resmi meluncurkan model terbarunya, GO Panca. Hatchback lima pintu ini menemani GO+ Panca yang berwujud multi-purpose vehicle.

Untuk diketahui, pabrikan asal Jepang ini sebenarnya memiliki model sedan yang diketahui telah dipasarkan di Rusia. Sedan trersebut diberi nama Datsun on-DO. Lalu, apakah model ini juga bakal mengaspal di Tanah Air?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum berniat membawa model sedan ke Indonesia. Pasalnya, untuk Datsun on-DO masih menggunakan konfigurasi setir kiri.

"Untuk Datsun sedan belum akan diluncurkan di Indonesia karena masih setir kiri. Jadi, jika dilakukan pengembangan untuk setir kanan akan terkena investasi yang besar," ujar Indriani di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Indri mengatakan, selain karena konfigurasi setir kiri, untuk pasar sedan di Indonesia juga masih sangat kecil.

"Untuk pasar sedan di Indonesia juga kecil, apalagi sedan manual," pungkasnya sambil tersenyum.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini