Share

Datsun: Segmen GO Panca dan GO+ Panca Berbeda

Arief Aszhari, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 52 1027451 jXTOKY4iMz.jpg F: Datsun GO Panca Hatchback (Arief A / Okezone)

JAKARTA - Datsun Indonesia menjadi satu-satunya pabrikan yang memiliki dua model mobil murah. Setelah memperkenalkan Datsun GO+ Panca, pabrikan asal Jepang tersebut resmi melansir Datsun GO Panca Hatchback.

Memiliki dua model berbeda tipe dengan harga yang relatif beda tipis ini, Datsun tak khawatir keduanya bakal saling "makan".

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dijelaskan, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, kedua model ini dikembangkan untuk segmen yang berbeda. Artinya, kedua model ini tidak memiliki pasar yang sama, dan tidak akan saling makan satu sama lain.

"Jika Datsun Go+ Panca ditujukan untuk keluarga kecil, sedangkan GO Panca hatchback untuk anak muda. Namun tidak menutup kemungkinan untuk keluarga muda juga. Tapi saya yakin sesama saudara tidak akan saling makan," ujar Indriani di sela-sela softlaunching Datsun GO Panca di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Indri ini mengatakan, untuk peluncuran GO Panca Hatchback memang didesain setelah Datsun GO+ Panca. Berbeda dengan di India yang telah terlebih dahulu meluncurkan Datsun GO hatchback.

"Kebutuhan pasar di setiap negara itu berbeda-beda. Untuk India versi hatchback paling dinikmati, sedangkan Indonesia MPV adalah favorit. Itu mengapa kami meluncurkan GO+ lebih dulu, kini keduanya diharapkan menjadi pilihan lengkap bagi riser Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, Sebagai informasi, Datsun GO Panca Hatchback ini tersedia dalam tiga varian berbeda yaitu T Standart, T Option, dan T Active. Untuk warnanya sendiri tersedia dalam lima pilihan berbeda yaitu Jade, White Solid, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black Solid.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini