Share

Oleh-Oleh Surabaya Wajib Dibeli

Dewi Kania, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 299 1027495 sfTK2G1SyR.jpg Oleh-oleh Surabaya wajib dibeli (Foto: Dewi/Okezone)
A A A

KOTA Surabaya sangat terkenal dengan cita rasa kuliner unik. Demikian juga dengan beragam oleh-oleh khas untuk dibawa pulang, dapat dibeli di kawasan Pasar Genteng.  

Salah satunya Toko Sudi Mampir yang menjual beragam oleh-oleh khas Jawa Timur, tak terkecuali Surabaya. Ada macam-macam kerupuk, keripik hasil laut, sambal, petis, almond crispy, jenang, brem, kue kering, dan masih banyak lainnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Toko ini sudah 30 tahun menjual macam-macam oleh-oleh khas," kata tour guide Mochammad Dian di Jalan Genteng Besar, Surabaya kepada Okezone, belum lama ini

 

Toko legendaris tersebut tak pernah berhenti melayani pembeli dari dalam maupun luar kota. Tetapi pengunjung toko didominasi oleh warga Surabaya yang hendak membeli oleh-oleh untuk kerabat di perantauan.

 

Tidak hanya toko ini, banyak jejeran toko lain yang sama-sama menawarkan oleh-oleh Jawa Timur.

 

"Paling tren yang dicari-cari orang biasanya almond crispy. Setiap mengantar tamu pasti belinya itu," tambahnya.

 

Okezone pun tak ketinggalan membeli aneka oleh-oleh dan penasaran juga membeli almond crispy yang terdiri dari tiga macam rasa. Harganya dibandrol Rp45 ribu per pack.

 

Namun masih ada oleh-oleh lain yang dibanderol mulai Rp10 ribu-Rp100 ribu. Toko tersebut melayani pembeli mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini