Share

Tergoda Kelezatan Masakan Yucatan

Ira Aldira, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 299 1027363 5S3K9j0IAp.jpg Tergoda kelezatan masakan Yucatan (Foto: Mesadevida)
A A A

SEBAGAI salah satu negara bagian dari Meksiko, Yucatan memiliki perpaduan masakan dari berbagai negara, seperti Eropa, Meksiko, dan Karibia. Ingin coba?  

Kebanyakan orang hanya tahu nachos sebagai makanan khas Meksiko. Padahal, Meksiko masih banyak memiliki masakan lainnya yang menggoda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satunya, di negara Yucatan yang terletak di Semenanjung Meksiko. Banyak mendapat pengaruh dari zaman Maya kuno. Masakan khas Yucatan tidak kalah lezat dari masakan negara lainnya.

 

Dilansir dari Gomexico, Rabu (20/8/2014), berikut ini berbagai hidangan lezat dari Yucatan.

 

Ceviche

Ceviche adalah hidangan yang terdiri dari ikan mentah yang direndam dalam jus jeruk dan disajikan dengan bawang bombai cincang, cabai, ketumbar, dan terkadang ditambah buah-buahan.

 

Chilaquiles

Chilaquiles adalah hidangan yang biasa disantap warga Yucatan saat sarapan. Hidangan ini terdiri dari tortila goreng, ditambah saus salsa merah atau hijau dan diisi kacang, telur, keju atau daging.

 

Chiles rellenos

Chiles rellenos adalah hidangan yang terbuat dari poblano hijau yang diisi dengan keju, telur, dan digoreng.

 

Huevos motulenos

 

Huevos motulenos sering disantap saat sarapan. Hidangan ini terbuat dari telur goreng yang disajikan bersama tortila, kacang hitam, saus tomat, daging ham, kacang polong, pisang, dan keju.

 

Papadzules

Papdzules terbuat dari tortila yang diisi telur rebus, dan di atasnya diberi saus yang terbuat dari biji labu dan tomat.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini