Share

Honda Racing Indonesia Dominasi Seri Ketiga HJSC & ITCC

Arief Aszhari, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 52 1026519 6uSPdk89jv.jpg F: Honda Jazz Berjaya di ISSOM (Dok. HPM)

SENTUL - Gelaran ajang balap satu merek Honda Jazz Speed Challenge 9 seri ketiga dan Indonesian Touring Car Championship sukses digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/8) lalu. Dalam gelaran kali ini, Tim Honda Racing Indonesia berhasil mendominasi ajang tersebut.

Pada balap Honda Jazz Speed Challenge 9 seri ketiga, Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia berhasil finish di urutan pertama, unggul dari pesaing terdekatnya Fino Saksono (GT Radial Nippon Paint RT) di tempat kedua, dan Fitra Eri (Honda Bandung Racing Team) di tempat ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu untuk kelas Rising Star berhasil dimenangi oleh Irvan Voldy (Privateer), dan kelas Promotion berhasil dimenangkan oleh Ahmad Fadillah Alam (Privateer). Pada hari yang sama digelar juga seri ketiga Indonesian Touring Car Championship, di mana Honda Racing Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua di musim ini lewat pembalapnya Rio SB (Honda Racing Indonesia).

Tidak hanya itu, Alvin Bahar juga melengkapi dominasi tim Honda Racing Indonesia di podium setelah berhasil menuntaskan balapan di posisi kedua. Sementara posisi ketiga diraih oleh Fino Saksono (GT Radial Nippon Paint RT).

Sementara itu pada ajang Honda Brio Speed Challenge 2 putaran ketiga, Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial) berhasil memenangi lomba dengan Honda Brio 1.3 liter di kelas Promotion. Romy Tahrizi (Privateer) berhasil finish di urutan kedua, dan Hendra Bonank (United Oil Racing Team) di urutan ketiga.

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter juga tidak kalah seru. Adrianda Rahmadi (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Defa Tri Handoyo (Privateer) dan M.Kamil (Privateer) di posisi ketiga.

"Persaingan para pembalap semakin kompetitif dan di paruh kedua di musim ini para pembalap yang menggunakan Honda Jazz, Honda Brio 1.3 L, dan New Honda Brio 1.2 L mencatatkan performa yang kompetitif berkat keunggulan karakter Honda Jazz, serta Honda Brio," papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM dalam siaran resmi yang diterima redaksi Okezone.

Untuk seri keempat Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesian Touring Car Championsip akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 14 September mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini