Share

AS Sambut Baik Pemusnahan Senjata Kimia Suriah

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 412 1026448 vhFD3o3Dmx.jpg AS Sambut Baik Pemusnahan Senjata Kimia Suriah (Foto:Sky News)
A A A

WASHINGTON - Senjata kimia yang dimiliki Suriah dilaporkan telah dihancurkan. Senjata kimia ini merupakan pangkal permasalahan memburuknya perang saudara di Suriah.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Obama pun menyambut baik penghancuran seluruh senjata kimia yang dimiliki Suriah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hari ini kami meraih satu pencapaian dalam upaya memusnahkan senjata penghancur massal Suriah," sebut Obama seperti dikutip dari Sky News, Selasa (19/8/2014).

Ditambahkan Obama, penghancuran tersebut dilakukan di Laut Mediterania. Pemusnahan ini merupakan pesan bagi semua pihak bahwa penggunaan senjata semacam itu tidak akan ditoleransi oleh komunitas internasional.

Senjata kimia yang dimiliki Suriah memang mendapat kecaman dunia. Pasalnya, senjata tersebut digunakan Pemerintah Suriah untuk membunuh warganya.

Walau menolak tudingan tersebut, beberapa kelompok kemanusiaan internasional memiliki banyak bukti yang menujukan Pemerintah Suriah telah menjatuhkan senjata kimia di pinggiran Damaskus pada 2013. Akibat kejadian itu lebih dari 1.400 warga Suriah meregang nyawa.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini